Wednesday, October 16, 2013

Ketika AC Milan "Terjun Bebas"

Judi Bola Online - dewasbo.net 7 April 2004, tanggal bersejarah bagi AC Milan. Tanggal tersebut akan selalu diingat diingat oleh klub asal Italia itu. AC Milan, Klub bola tersukses di Eropa bagai "terjun bebas" saat bermain tandang di Stadion Riazor, markas Deportivo La Coruna di dan dibantai 0-4.

Kedua tim bertemu pada babak perempat final Liga Champions musim 2003-04. Pada pertemuan pertama di Stadion San Siro, Milan dengan gemilang menang telak 4-1.

Akan tetapi, Super Depor melakoni pertemuan kedua seperti membalikkan telapak tangan. Hampir mustahil membalas agregat tertinggal 1-4 dari klub sebesar Milan, namun pasukan Javier Irureta membalikkan perkiraan publik.

Laga baru berlangsung lima menit, penyerang Deportivo, Walter Pandiani, berhasil mengecoh bek Milan, Paolo Maldini. Dengan posisi membelakangi gawang, Pandiani langsung berbalik badan dan melepaskan sepakan kaki kiri mendatar ke pojok gawang Dida.

Gol itu memacu semangat juang Super Depor. Baru pada menit ke-35, Juan Carlos Valeron berhasil menggandakan kedudukan lewat sundulan dari jarak dekat.

Satu menit jelang turun minum, aksi solo run Albert Luque yang diteruskan tembakan keras untuk menaklukkan Dida, menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Dari segi agregat, Super Depor sudah unggul agresivitas gol tandang.

Namun, pada menit ke-76, Fran Gonzalez, berhasil mencetak gol pamungkas, sekaligus memberikan malam yang buruk untuk I Rossoneri. Deportivo menang 4-0 dan melaju ke semifinal, meski pada akhirnya disingkirkan FC Porto untuk perebutan tempat final.

Kehebatan Deportivo sampai sekarang selalu diingat. Tak ada yang tak mungkin dalam sepak bola. "Tidak ada yang percaya kami mampu melakukan hal itu, terutama melawan Milan," kata Pandiani.

Skuad

Deportivo: Molina; Manuel Pablo, Naybet, Mauro Silva, Romero; Sergio Gonzalez, Andrade; Victor, Valeron, Luque; Pandiani

Cadangan: Munua, Hector, Capdevila, Duscher, Djalminha, Fran, Tristan

Milan: Dida; Cafu, Nesta, Maldini, Pancaro; Gattuso, Pirlo, Seedorf; Kaka; Shevchenko, Tomasson

Cadangan: Abbiati, Costacurta, Laursen, Serginho, Brocchi, Rui Costa, Inzaghi


No comments:

Post a Comment