Wednesday, October 16, 2013

Tokoh Legendaris MU, Kenny Morgans, Meninggal Dunia

Judi bola Online - dewasbo.net  Tokoh legendaris sepakbola yang pernah memperkuat klub Manchester United (MU), Kenny Morgans (73) meninggal dunia setelah sebelumnya mengidap sakit. Berita duka tersebut diumumkan pada Minggu (18/11/2012).

Kenny yang menjadi salah satu korban selamat dari Tragedi Munich 1958 ditemukan di bawah roda pesawat milik British European Airways (BEA), lima jam setelah kecelakaan. Pria asal Wales itu jadi korban selamat terakhir yang ditemukan dari puing-puing pesawat yang hancur.

"Seluruh staf klub menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya bagi keluarga dan kerabat Kenny," demikan pernyataan MU seperti dilansir situs resmi klub.

Kenny bergabung bersama "Setan Merah" pada 1956. Pria yang berposisi sebagai gelandang tersebut melakukan debut pada usia 18 tahun, saat timnya menghadapi Leicester City pada 21 Desember 1957.

Dua bulan berselang, Kenny menjadi salah satu anggota "Busby Babes" yang pulang dari Beograd, Yugoslavia, seusai menahan seri Red Star Belgrade 3-3 dalam laga Piala Champions. Namun, ketika pesawat lepas landas setelah transit di Bandara Internasional Munich-Reim pada 6 Februari 1958, terjadilah tragedi yang menyebabkan badan pesawat berkeping-keping.

Tujuh pemain MU, Geoff Bent, Roger Byrne, Eddie Colman, Mark Jones, David Pegg, Tommy Taylor, dan Liam 'Billy' Whelan tewas seketika. Sedangkan, Duncan Edwards meninggal di rumah sakit pada 21 Februari. Sementara, 15 penumpang lainnya, termasuk wartawan dan ofisial MU ikut mengembuskan napas terakhir.

Kenny sendiri selamat dari tragedi itu bersama Bobby Charlton, Johnny Berry, Jackie Blanchflower, Dennis Viollet, Ray Wood, Bill Foulkes, Harry Gregg, dan Albert Scanlon. Sedangkan, Pelatih Matt Busby turut selamat meski terluka parah.

Fakta Kenny Morgans

Nama Lengkap: Kenneth Godfrey Morgans

Lahir: Swansea, Wales, 16 Maret 1939

Posisi: gelandang kanan

Karier: Manchester United (1956-1961/0 gol), Swansea Town (1961-1964/8 gol), Newport Country (1964-1967/44 gol)


No comments:

Post a Comment